Sabtu, 26 Maret 2011

satisfaction

tweet trakhir d twitter : paling bete klo dpt pelayanan ga memuaskan!
pas nge tweet itu saya sedang dalam keadaan emosi karena pelayanan tidak memuaskan RS pemerintah yg terpaksa saya datangi demi klaim asuransi untuk kacamata (huhu...yess mata saya sekarang minus yg kemungkinan besar-menurut saya- disebabkan kebiasaan baca laptop sambil tidur :|).
saya datang,dimintai fc ini itu,menuju poli mata,anamnesa perawat,dan ternyata dokternya tdk ada di t4 dgn alasan rapat.
sy pun diminta datang lagi minggu depan.
ohhh good!
menurut saya,,seharusnya di loket di infokan lah klo dokternya g ada.paling g kita g buang2 waktu n fotokopian.apalagi itu pengalaman p1 saya dimana saya g nyiapin fotokopian.haddeeee

dan hari ini saya mengalami 2 kejadian bertolak belakang yg berhubungan dgn pelayanan

PERTAMA
saya berniat membeli sepatu karena sepatu lama saya sudah jebol parah
menuju ke sebuah toko di sebual mall saya pun memilih
saya ambil 3 sepatu sekaligus karena saya emang NIAT BELI,saya kasih ke mbaknya minta nomer yg sesuai
dsini udh agak bete karena mbknya sibuk ngobrol dw,mana pas saya sodorin dy nanya "ini semuanya?" maksuuud loooh..scara smuanya ukuran 36 ya mana muat mbaakkk???!!
akirnya pesenan diantar,tenyata cuma satu sepatu yg ada ukurannya
dsini saya jd menaruh curiga dy g nyariin 2 sepatu yg lain krn pertanyaan dy "ini semuanya?" itu td
mana mbaknya ngasihnya males2 an n dy langsung bokongin saya trus sibuk ngobrol lagi
saya tanya lagi ukuran lain utk 2 sepatu itu..dy lgsg blg g ada trus ngobrol lagi...bete lah saya
saya ambil satu sepatu lg..saya coba... g cocok...
abis itu saya tinggalin smuanya g bantu beresin sambil blg ke mbk nya g jadi y mbk...hoho
padahal aslinya saya si cocok2 aja ama sepatu yg ada ukurannya itu tdi..tpi saya kadung ilfil jd pgn ngerjain aja..

KEDUA
saya mampir ke pizza
seperti biasa ditanya untuk berapa orang
trus ditanyain mw di smoking or no smoking area
saya blg di no smoking..mbknya nawarin di smoking yg agak terpisah krn no smokingnya penuh (padahal saya liat ada yg kosong cuma emg kursinya kebanyakan buat rombongan saya)
saya lgsg diem..ehhh tanpa diduga mbknya bertindak cepat..jalan lg ke dalem, mastiin, n ternyata ada (oohhh...how i appreciate kemampuan dy membaca mood sy yg hampir down jd naik lg)
pesen...dijanjiin 15 menit..minuman dtg dulu..ramah banget ngasihnya
pizza datang..pesenan lain g dtg2...
lamaaaa... trus ada mbk yg dtg tanya gimana pizza hari ini enak??mau tambah minum??ada yg belum diantar??
akirnya disuruh tunggu sebentar lg..
eh tenyata masih agak lama baru pesenan lain datang
tapi saya g seberapa bete..karena pelayanannya ramah
yang ada malah sok g bete gtu deh

pelajarannya adalah berilah pelayanan terbaik kepada semua orang (saya sendiri sebagai pelayan masyarakat kdg2 jg khilaf sih)
hikmah lebih luasnya...berbuat baiklah pada org2 di sekitar kita walau mereka tidak menyenangkan
masak iya hati mereka tidak luluh :)

0 komentar:

Posting Komentar

.